Waspada Covid-19, Pemdes dan Relawan Desa Sukodadi Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

      Sebagai langkah kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa bersama warga Desa Sukodadi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal melakukan penyemprotan disinfektan massal di seluruh fasilitas umum, Rabu (25/03/2020). Kegiatan penyemprotan disinfektan diikuti oleh Pemerintah Desa, Babinsa, BPD, Bidan Desa, dan masyarakat umum. Fasilitas umum yang dilakukan penyemprotan yaitu balaidesa, masjid, musholla, PAUD, TK, SD, TPQ, Madrasah, dan aula pengajian.

      Pj Kepala Desa Sukodadi, H. Romdon, S.Sos menjelaskan kegiatan ini merupakan langkah untuk mencegah wabah virus corona yang semakin hari membuat masyarakat resah. "Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif di Desa Sukodadi" Ujar Pj Kades.

      Cairan disinfektan yang digunakan merupakan campuran bahan-bahan yang sederhana. Kepala Dusun I, Nyiur Famugi meracik dan menakar komposisi cairan disinfektan berdasarkan anjuran dari WHO. Campuran cairan tersebut seperti air bersih, pemutih pakaian yang mengandung Sodium hiploklorit, cairan pembersih lantai yang sebagian besar kandungannya Pine oil, dan cairan pembersih lantai beraroma.

      Kegiatan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan hari ini, melainkan setiap minggu sekali sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dengan diadakannya penyemprotan disinfektan ini semoga Desa Sukodadi dan kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona dan selalu dalam lindungan-Nya. Aamiin...

 

#adm_Lia


Dipost : 2020-04-06 14:18:16 | Dilihat : 634