Bersama Cegah Covid-19, Pemdes Sukodadi Adakan Penyemprotan Massal serta Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan

        Upaya preventif untuk mencegah virus corona dan melindungi warga Desa Sukodadi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, terus dilakukan. langkah pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Pemerintah Desa Sukodadi adakan penyemprotan massal ke rumah warga serta membagikan masker kain dan sabun cuci tangan (23/4/2020). Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan warga desa (pekerja padat karya).

      Kegiatan penyemprotan kali ini merupakan tindak lanjut mewabahnya Covid-19 di Indonesia, sehingga perlu diadakan penyemprotan disinfektan massal hingga ke rumah-rumah warga Desa Sukodadi.

      Masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan saat terpaksa harus bepergian keluar rumah. Oleh karena itu, pembagian masker dilakukan dalam rangka mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai rekomendasi WHO ( Organisasi Kesehatan Dunia ). Sejumlah 1.280 masker kain dan 640 botol sabun cuci tangan dengan volume 500 ml dibagikan ke rumah-rumah warga. Jumlah rumah di Desa Sukodadi yaitu 640 rumah, sehingga setiap rumah mendapatkan 2 pcs masker kain dan 1 botol sabun cuci tangan.

      Ketua Relawan Desa Lawan Covid-19, H. Romdon, S.Sos menyampaikan upaya tim relawan dalam pencegahan Covid-19 di Desa sukodadi.

      "Penyemprotan disinfektan kali ini masih sama dengan penyemprotan sebelum-sebelumnya. hanya saja kita juga melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga disertai pembagian masker dan sabun cuci tangan" Jelasnya.

      Beliau juga berharap adanya partisipasi dan kesadaran kolektif dari masyarakat untuk mengikuti arahan dari pemerintah sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

      "Jangan bepergian kalau tidak penting, juga bidayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)" Tegasnya.

 

#adm_Lia

 

 


Dipost : 2020-04-25 13:03:53 | Dilihat : 460