Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Hasil Musrenbangdes Sukodadi 2021, Prioritaskan Pembangunan Desa

SUKODADI- Pemerintah Desa Sukodadi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2021 untuk menyusun prioritas pembangunan Tahun  2022, Rabu (26/1/2021) pagi. Musyawarah digelar di aula balaidesa Sukodadi dan dihadiri oleh Pemerintah Desa, perwakilan dari masing-masing unsur BPD, LPMD, RW, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Bidan Desa. Hadir juga Mulyati, S.H selaku Tim Kecamatan Kangkung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping Desa Sukodadi.

Mulyati, S.H Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kangkung menyampaikan agar setiap desa mengusulkan permohonan bibit alpukat dan kelengkeng sebagai membantu perekonomian kelompok tani di Desa Sukodadi.

"Nanti tolong untuk pengajuan ditambahkan permohonan bibit alpukat dan kelengkeng, melalui kelompok tani yang ada di Desa Sukodadi. Semoga dengan adanya bibit tumbuhan ini dapat membantu perekonomian petani Desa Sukodadi." Ujarnya

Kepala Desa Sukodadi, Mustaqim dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan musrenbangdes ini menampung partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan ditingkat desa.

"Usulan-usulan dari masyarakat semua agar disampaikan dalam kegiatan ini, yaitu musrenbangdes. Dimana masyarakat dapat menyampaikan aspirasi/usulan dalam hal pelaksanaan pembangunan di Desa Sukodadi untuk tahun anggaran 2022, baik pembangunan fisik maupun non fisik." Ucapnya

 

Terkait dengan hasil usulan kegiatan yang diprioritaskan, Moh Ikhwan, S.Pd sebagai pemimpin musyawarah menjabarkan sebanyak 10 usulan prioritas yang akan ditindaklanjuti untuk diajukan ditingkat musrenbangcam. Usulan tersebut antara lain:

 

Setelah dicapai kesepakatan usulan-usulan tersebut, musrenbangdes diakhiri dengan penandatanganan berita acara musyawarah.

#adm_Lia

*

*

*


Di postkan pada 2021-01-26 12:43:35 | Artikel Dikunjungi : 232x