Kabar Desa


Kabar Desa Detail

Ketua TP PKK Desa Sukodadi Buka Sosialisasi Pengelolaan Sampah

      SUKODADI- Ketua TP PKK Desa Sukodadi, Nur Chayatun Nufus membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah yang digelar di Aula Desa Sukodadi, Selasa (11/01/2022) pagi. 

 

      Dalam sambutannya, Nur Chayatun Nufus menghimbau kepada seluruh masyarakat tentang tidak membuang sampah sembarangan.

      "Menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan tentunya menjadi tugas semua pihak, baik pemerintah ataupun masyarakat" tuturnya.

      Kerap ditemukan lokasi-lokasi di wilayah Desa Sukodadi salah satunya di bawah jembatan kali pening, yang sejatinya bukan tempat sampah justru melimpah sampah di lokasi tersebut. Kebanyakan sampah berupa pampers anak bekas pakai dan sampah rumah tangga. Pemdes Sukodadi juga tidak sekali dua kali memasang himbauan teguran yang bahasanya bernada ancaman akan hal perilaku membuang sampah sembarangan tersebut.

      Untuk itu langkah TP PKK Desa Sukodadi menjembatani dan menghimbau kepada masyarakat desa untuk menjaga kebersihan lingkungan yaitu membuang sampah pada tempatnya dengan ikut berlangganan jasa pembuangan sampah di Desa Sukodadi yang akan dikelola oleh PKK Desa Sukodadi.

      Jasa pembuangan sampah disepakati dengan harga Rp. 17.000 per bulan dengan pengambilan sampah seminggu dua kali. Kegiatan ini akan dilaksanakan secepatnya dan bagi warga desa sukodadi yang berminat berlangganan jasa pembuangan sampah agar menghubungi pengurus PKK.

 

#Adm_Lia

 

 

 


Di postkan pada 2022-01-11 14:56:28 | Artikel Dikunjungi : 124x