Dokar Kendal, Desa Online Terintegrasi Kabupaten Kendal

      Teknologi informasi berkembang sesuai kemajuan zaman. Hal ini dapat dilihat dari kehidupan masyarakat era sekarang yang menggunakan smartphone, laptop dan gadget yang menjadikan penggunaan internet semakin tinggi. Kemajuan teknologi informasi ini membuat individu, organisasi, bahkan pemerintahan mampu memberikan informasi terkini melalui media digital. Tak terkecuali dengan pemerintah desa yang melayani masyarakat. Hal ini dapat menjadikan pemerintah desa dalam memberikan informasi yang cepat dan tepat. 

      Dinas Komunikasi dan Informatika Kendal (Diskominfo Kendal) memperkenalkan website desa yang dinamai "Dokar Kendal" singkatan dari "Desa Online Terintegrasi Kabupaten Kendal" Rabu (04/09/2019). Penyampaian website desa ini dipandu oleh Farid Istiqlal dari pegawai Diskominfo dan disampaikan ke Eny Musfiroh dan Fitri Kamelia sebagai Pengelola website Desa Sukodadi.

      Website tersebut guna memudahkan pemerintah desa dalam menyebar luaskan informasi dan pelayanan masyarakat. Manfaat lain website desa yaitu promosi daerah, Transparansi Dana, Publikasi Kegiatan dan Peningkatan Pelayanan.

       Harapan dari Diskominfo agar pengelola website dapat meng-update informasi apapun di website desa ini, lebih-lebih memiliki akun youtube pemerintah desa dan media sosial lainnya.


Dipost : 2019-09-13 12:00:27 | Dilihat : 192