Sukodadi - DIspendukcapil Kab. Kendal Gelar Sosialisasi Terkait Pencatatan Sipil

DIspendukcapil Kab. Kendal Gelar Sosialisasi Terkait Pencatatan Sipil

      Sosialisasi terkait pencatatan sipil dengan tema 'kupas tuntas permasalahan kependudukan dan pencatatan sipil dalam rangka mensukseskan gerakan indonesia sadar adminduk' yang telah digelar oleh Dispendukcapil Kab. Kendal bertempat di Water Six Resto Weleri, Senin (27/02/2023) Pagi. Kegiatan tersebut diikuti oleh ketua Kepala KUA, Ketua TP. PKK Desa, dan Modin/Petugas Adminduk Desa Se-Kecamatan Kangkung, Ringinarum, dan Gemuh. 

 

      Kepala Dispendukcapil Kab. Kendal, Ratna Mustikaningsih, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa Dispendukcapil menyelenggarakan kegiatan di bidang pelayanan pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, penata usahaan dan pengelolaan informasi administrasi kependudukan. Dalam hal ini pemerintah hadir untuk melindungi hak kita semua. 

 

      Sementara itu, Ketua TP PKK Kab. Kendal, Wynne Frederica Dico M. Ganinduto juga menyampaikan pentingnya memiliki dokumen kependudukan sebagai dasar untuk mendapatkan pelayanan publik.

      "Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat yang belum mengerti pentingnya administrasi kependudukan dan kepemilikan dokumen kependudukan sebagai dasar untuk pelayanan-pelayanan publik lainnya" harapnya.

 

#Adm_Lia

 

 


Dipost : 28 Februari 2023 | Dilihat : 359

Share :