Sukodadi - Survei Jaringan Irigasi Tersier Usaha Tani

Survei Jaringan Irigasi Tersier Usaha Tani

      SUKODADI- Ketua Kelompok Tani Pangudi Luhur bersama Koordinator PPL Dinas Pertanian Kecamatan Kangkung dan Tim Survei Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal melakukan survei jaringan irigasi tersier Blok Doro Dukuh Wonosari Desa Sukodadi sepanjang ± 200 m2  Selasa (07/03/2023) pagi.

 

      Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari permohonan rehabilitasi jaringan irigasi tersier usaha tani dari kelompok tani pangudi luhur ke Bupati Kendal. Jaringan irigasi tersier yang mengairi lahan sawah di wilayah kelompok tani Pangudi Luhur Blok 03 dan Blok 04 atau yang berada di lokasi Blok Doro Dukuh Wonosari Desa Sukodadi seluas 40 ha kondisinya sebagian belum permanen sehingga air irigasi banyak yang hilang di perjalanan, akibatnya sawah kekurangan air. Sehubungan dengan kondisi tersebut, kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi dapat segera terealisasi dalam Bantuan APBD tahun anggaran 2024.

 

      Diharapkan nantinya pembangunan irigasi ini dapat segera berjalan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani Desa Sukodadi.

 

#Adm_Lia

 

 


Dipost : 07 Maret 2023 | Dilihat : 349

Share :
s