Sukodadi - Jelang Ditutup, Pendaftar KPPS Desa Sukodadi Sudah Melebihi Kuota

Jelang Ditutup, Pendaftar KPPS Desa Sukodadi Sudah Melebihi Kuota

      SUKODADI- Pendaftaran calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan ditutup hari ini, Rabu (20/12/2023). Sebelumnya, Panitia Pemungutan suara (PPS) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran KPPS pada Senin (11/12/2023).

      Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Sukodadi, Ach Jahuri mengatakan kebutuhan KPPS di Desa Sukodadi sebanyak 56 orang, karena ada 8 tempat pemungutan suara (TPS). Setiap TPS dibutuhkan tujuh anggota KPPS.

"Siang ini, pendaftar KPPS sudah mencapai 59 orang yang artinya sudah melebihi kuota. tetapi kita masih membuka dan menerima pendaftar KPPS hingga  pukul 23;59 wib malam ini," Kata Huri. 


Kendati kebutuhan hanya 56 orang, namun menurut Huri, pihaknya tidak menetapkan kuota maksimal pendaftar. Karena nanti pada akhirnya akan ada seleksi administrasi pada 28 Desember, sebelum penetapan nama-nama KPPS yang diumumkan pada 24 Januari 2024 mendatang. Artinya, kesempatan menjadi penyelenggara pemungutan suara itu masih terbuka bagi siapa saja.

 




Dipost : 20 Desember 2023 | Dilihat : 238

Share :