Sukodadi - Pembangunan Rabat Beton JUT Blok Sruwet dari BKK

Pembangunan Rabat Beton JUT Blok Sruwet dari BKK

      SUKODADI- Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program yang dicanangkan pemerintah pusat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat indonesia. Pentingnya pembangunan infrastruktur salah satunya pada sektor pertanian. sebagian besar warga Desa Sukodadi sebagian besar merupakan petani, yang memiliki peluang besar untuk meningkatkan produksi dan produktivitas di bidang ini. Namun, potensi ini tidak dapat terealisasi sepenuhnya tanpa dukungan infrastruktur yang memadai. Infrastruktur yang baik memiliki peran yang krusial dalam memfasilitasi pertumbuhan industri pertanian, seperti pengangkutan hasil panen.

      Desa Sukodadi mendapatkan Bantuan Dusun BKK TA. 2023 salah satunya di lokasi Blok Sruwet Dusun Wonosari berupa Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT). Kondisi jalan ini sudah lama dikeluhkan warga Desa Sukodadi terutama petani setempat. Maka Pemerintah Desa Sukodadi memprioritaskan pembangunan jalan tersebut dengan anggaran sebesar Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) dan volume 130 x 3 x 0,12 meter.  Pembangunan dimulai Rabu (3/1) dan dihadiri oleh Aspirator Bantuan BKK, Muhammad Zaenuddin, S.E anggota DPRD Kab Kendal Fraksi Partai PKB. 

      Kepala Desa Sukodadi, Mustaqim menyampaikan terima kasih atas aspirasinya terhadap Desa Sukodadi.

      "Kami segenap pemerintahan desa sukodadi dan mewakili seluruh warga desa sukodadi, menyampaikan banyak terima kasih atas aspirasinya dalam program pembangunan bantuan BKK. Semoga dengan pembangunan jalan ini dapat memberikan manfaat dan berkelanjutan," Uangkapnya.

 


Dipost : 05 Januari 2024 | Dilihat : 58

Share :
s