Sukodadi - Pembangunan Saluran Irigasi Dusun Depok dari BKK

Pembangunan Saluran Irigasi Dusun Depok dari BKK

      SUKODADI- Program Pemerintah Kabupaten Kendal terkait pemerataan dan percepatan pembangunan desa melalui dusun yang merupakan visi misi dari Bupati Kendal berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK). Bupati Kendal Dico M. Ganinduto merencanakan penyaluran BKK akan dilakukan bagi seluruh Dusun, pihaknya mengaharapkan dana BKK mampu dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

 

      Desa Sukodadi menerima BKK yang berlokasi di Dusun Depok RT 03 RW 01 berupa Pembangunan Saluran Irigasi Pertanian. Pembangunan dimulai pada hari Minggu (24/12) dan dihadiri H. Mukhlisin, Anggota DPRD Kab Kendal selaku aspirator bantuan BKK. Kegiatan diawali Doa bersama dan ramah tamah.

      Pembangunandiawali dengan pembersihan irigasi dengan mengeruk sampah, endadapan tanah, dan pasir. Banyaknya sampah dan endapan tanah di irigasi sering menyebabkan air meluber sehingga menggenangi pekarangan rumah warga. Bahkan saat tidak hujan warga mengeluhkan sampah yang menumpuk berbau tidak sedap.

      Kepala Desa Sukodadi dan Kepala Dusun Depok juga turut serta memantau proses pembangunan saluran irigasi pertanian tersebut. Untuk memastikan saluran  irigasi berfungsi nurmal, Nyiur Famugi menghimbau masyarakat ikut merawat saluran tersebut. Caranya dengan takk membuang sampah di saluran.

      "Masyarakat harus ikut menjaga demi kebaikan bersama. Sampah juga bisa menyangkut dan mengakibatkan sumbatan," Tegas Awo. 

      Semoga dengan adanya pembangunan irigasi tersebut dapat bermanfaat bagi warga Dusun Depok.


Dipost : 27 Desember 2023 | Dilihat : 329

Share :